Simak Tips Berikut Sebelum Membeli Cat Kayu

  • Whatsapp

Simak-Tips-Berikut-Sebelum-Membeli-Cat-Kayu
Mebel yang dibikin gunakan kayu memang diminati oleh kebanyakan orang. Penampilannya pas buat semua model dimulai dengan minimalis, design vintage, shabby chic, Scandinavian, Mediteranian, classic, sampai kekinian. Keawetan kayu pun pantas diperhitungkan lantaran sanggup bertahan sampai beberapa puluh tahun, bila gunakan kayu bermutu tinggi dapat sampai beberapa ratus tahun. Supaya mebel kayu ini lebih cantik, permukaannya butuh di lapis dengan cat kayu.

Penentuan cat kayu kemungkinan terlihat sederhana, sebagian orang lebih mendahulukan warnanya. Meski sebenarnya bila dikerjakan asal-asalan, hasilnya akan jadi kurang prima serta kayu tidak tampak indah. Lalu, apakah saja yang butuh kamu simak kala pilih cat kayu?

Read More

1. Model kayu memengaruhi model cat kayu

Pertama kali kamu mesti sadari model kayu yang dapat dicat terlebih dulu. Pasalnya semasing kayu punyai serat serta kandungan kimia yang tidak sama. Semisalnya saja buat kayu jati yang punyai serat serta struktur cantik, semakin lebih baik bila di lapis gunakan cat kayu memiliki bahan fundamen air. Dengan begitu, kecantikannya masih mencolok serta lebih mengkilap.

Sedang kayu dari pohon pinus rata-rata punyai serat serta warna yang tidak rata. Buat mengusahakannya, kamu butuh gunakan cat kayu yang sifatnya primer coat.

2. Urutan peletakan mebel pun memengaruhi model cat kayu

Sesudah itu memandang urutan dimana mebel dapat ditaruh. Semisalnya buat pagar kayu yang kerap terserang cahaya matahari serta hujan, putuskan cat waterproof. Dengan begitu pagar kayu tidak ringan lapuk, ditumbuhi lumut, serta berjamur.

Buat lantai kayu, pakai cat kayu yang sifatnya membuat perlindungan kayu dari gesekan sepatu serta beberapa benda berat. Sedang mebel kayu biasa seperti meja, bangku, serta almari, cukup gunakan cat kayu pelitur atau cat warna kompak lantaran kadangkala terserang gesekan.

3. Pilih cat kayu berdasar pada tingkat transparansi

Berdasar pada tingkat transparasinya, cat kayu terdiri atas cat warna kompak serta cat pelitur transparan. Cat kayu warna kompak punyai kepekatan tinggi sampai-sampai serat kayu dapat ditutupi dengan prima. Pas buat melapisi mebel kayu minimalis serta kekinian. Sedang cat kayu pelitur transparan dapat meningkatkan kilau pada permukaan kayu serta melindunginya dari guratan, akan tetapi serat kayu masih tampak seperti aslinya. Cat yang satu ini pas buat mebel bergaya classic, etnik, serta tradisionil.

4. Pilih cat kayu berdasar pada metode pengaplikasiannya

Persis seperti cat secara umum, cat kayu juga macamnya dibedakan buat pengaplikasian gunakan alat semprot serta kuas. Cat kayu semprot diperlukan buat melapisi permukaan mebel yang punyai banyak ukiran atau bentuk ruwet. Dengan begitu, celah-celah kecil dapat terlapisi dengan prima. Sedang cat kayu yang di balurkan gunakan kuas lebih pas buat melapisi permukaan kayu yang rata.

5. Pilih warna cat kayu yang pas

Pilih warna cat kayu yang pas diperlukan proses pun, tidak hanya menunjuk warna favorite. Ketika pilih, jangan terpaku pada kartu warna yang disiapkan oleh faksi produsen cat kayu. Baiknya kamu bawa potongan kayu tersisa dari mebel yang dapat dicat buat diolesi cat kayu. Kenapa? Lantaran hasil warna pada akhirnya ada kemungkinan tidak sama pada semasing model kayu. Dibanding buang waktu beli cat yang salah serta menyebabkan kerusakan penampilan mebel, lebih baik dicoba sedikit dahulu.

Peletakan mebel dapat juga memengaruhi pilihan warna. Bila di letakkan dalam tempat gelap, putuskan warna cat kayu yang jelas. Sebaliknya bila di letakkan dalam tempat jelas, putuskan warna yang gelap atau netral.

Demikian 5 soal yang butuh jadi perhatian kala pilih cat kayu. Mudah-mudahan mebel kayu milikmu jadi lebih cantik serta prima.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *