Prediksi Portugal vs Spanyol: Duel Dua Raksasa Eropa

  • Whatsapp


Duel dua raksasa Eropa akan tersasji dilaga perdana babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 antara Portugal dan Spanyol. Pertandingan akan berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Socchi, Sabtu (16/6/2018) pukul 03:00 WIB dinihari dan disiarkan secara live streaming Portugal vs Spanyol di Mola Tv

Dalam sejarahnya, rekor pertemuan keduanya di turnamen besar tak banyak menghasilkan gol. Laga ini menjadi pertemuan ke-37 atau kelima di turnamen besar. Hasilnya? Spanyol menang 18 kali, imbang 12 kali, dan kalah enam kali. Sepanjang pertemuan itu, Spanyol mencetak 72 gol, sedangkan Portugal 41 gol.

Read More

Portugal berhadapan sekali dengan Spanyol di Piala Dunia Afrika Selatan. Keduanya berhadapan pada babak 16 besar. Saat itu, Spanyol unggul tipis 1-0 berkat gol David Villa. Tiga perjumpaan lainnya dihelat di ajang Piala Eropa.

Spanyol unggul head-to-head dalam empat pertemuan. Dua kali menang (satu lewat adu penalti), sekali kalah, dan sekali menuai hasil imbang. Meski ada banyak pemain bintang di laga itu, ternyata cuma ada empat gol yang tercipta dalam pertandingan-pertandingan besar.

Pertemuan terakhir lanjut hingga babak adu penalti, di Piala Eropa 2012. Spanyol dan Portugal sama-sama mencetak dua gol dalam tiga laga lainnya.

Villa yang menjadi pemain Spanyol terakhir pembobol gawang Portugal. Dia mengantarkan La Furia Roja menang di Piala Dunia 2010. Sementara itu, kemenangan terakhir Portugal atas Spanyol di ajang besar terjadi di Piala Eropa 2004. Saat itu, mereka menang 1-0 berkat gol Nuno Gomes.

Rekor pertahanan Portugal dan Spanyol sama-sama oke selama menjalani kualifikasi. Selecao das Quinas kebobolan 4 gol dalam 10 laga, sementara Spanyol kemasukkan satu gol lebih sedikit.

Cristiano Ronaldo jelas akan menjadi andalan Portugal untuk menjebol gawang Spanyol. Tapi, dia mempunyai rekor yang buruk saat melawan Spanyol. Dalam 340 menit bermain, dia belum bisa membukukan gol.

Sementara itu, Spanyol mempunyai kekuatan lini depan yang merata. Iago Aspas, Diego Costa, Isco, dan Rodrigo Moreno menjadi andalannya.

Satu rekor kurang bagus dimiliki Spanyol saat menjalani laga perdana di ajang besar. Dalam 12 kali bertanding, mereka cuma dua kali menang. Sisanya, tiga hasil imbang dan tujuh kekalahan. Meski demikian, mereka finis dengan status pemuncak grup dalam tiga dari empat Piala Dunia terakhir.

Bermodalkan pemain tenar, Spanyol akan berjuang merebut kembali gelar juara. Sebagai tim yang pernah menyentuh trofi Piala Dunia, tentu tidak akan puas begitu saja jika nasib pada 2014 terulang.

Skuat Spanyol diisi oleh deretan pemain yang pada musim 2017/2018 mencicipi gelar juara Liga Europa dan Liga Champions. Ini bisa jadi modal kepercayaan diri.

Yang menjadi kekhawatiran adalah insiden pergantian pelatih. Julen Lopetegui dipecat, digantilkan Fernando Hierro jelang gelaran Piala Dunia. Hal ini tentu akan berpengaruh pada tim.

Di bawah Lopetegui, Spanyol sukses tak terkalahkan dalam 20 pertandingan. La Furia Roja memenangkan 16 laga dan imbang dalam empat pertandingan.

Kini, Sergio Ramos dan kawan-kawan secara mendadak harus menyesuaikan diri dengan taktik dan pola manajemen pelatih baru, Fernando Hierro.

Rumah taruhan Eropa masih menjagokan Spanyol akan menang. Koefisien kemenangan Spanyol ada di angka 21/20, sementara hasil imbang di koefisien 11/5 di William Hill. Sementara kemenangan Portugal ada di angka 11/4.

Prediksi starting XI Portugal (4-4-2)

Kiper: Rui Patricio

Bek: Cedric Soares, Raphael Guerreiro, Pepe, Jose Fonte

Tengah: Joao Mario, Joao Moutinho, William Carvalho, Bernardo Silva

Depan: Cristiano Ronaldo, Goncalo Guedes

Prediksi starting XI Spanyol (4-2-3-1)

Kiper: David De Gea

Bek: Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Nacho

Tengah: Sergio Busquets, Thiago Alcantara, Andres Iniesta, Isco, David Silva

Depan: Diego Costa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *