Lakukan Tiga Cara Berikut Jika Merasa Sesak Nafas Ketika Sedang Tidur

  • Whatsapp

Lakukan-Tiga-Cara-Berikut-Jika-Merasa-Sesak-Nafas-Ketika-Sedang-Tidur
Sesak napas saat malam hari, khususnya disaat tidur amat mengganggu. Sesak napas atau dispnea ini bisa diselesaikan dengan cara-cara rumahan apabila pemicunya bukan situasi medis yang beresiko. Baca review dibawah ini biar tidur Anda kembali pulas tiada sesak napas.

Seperti yang diberitakan dari Harvard Health Publishing, ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk menanggulangi sesak napas yang ada saat malam hari. Dari mulai mengubah tempat tidur sampai mengendalikan tempat kipas angin dapat Anda lakukan biar problem ini cepat diselesaikan.

Read More

1. Tempat tidur

Ketika Anda berbaring saat malam hari serta kesukaran ambil napas, coba mengubah tempat tidur. Ada dua style tempat tidur yang dapat Anda melakukan biar dispnea saat malam hari cepat hilang.

a. Tempat tidur menyamping

Salah satunya tempat tidur yang benar-benar digemari banyak orang-orang yakni tidur menghadap kanan atau kiri sekalian memeluk guling. Kala kesukaran bernapas, tempat ini dapat menolong Anda meredam problem itu. Tersebut disini sejumlah panduan yang dapat Anda coba.

Berbaring dengan tempat menghadap ke kanan atau kiri. Pilih yang membuat Anda nyaman.
Tempatkan bantal pada ke dua lutut.
Yakinkan kepala Anda tambah tinggi dengan menempatkan satu atau dua bantal penambahan.
Mengambil napas dengan cara perlahan-lahan.

b. Tempat tidur terlentang

Kecuali tidur dalam situasi menghadap kanan atau kiri, nyatanya berbaring terlentang dapat menolong Anda menanggulangi sesak napas saat malam hari. Inilah tips-tipsnya:

Mulai dengan berbaring terlentang
Tempatkan bantal dibawah lutut, hingga lutut jadi bengkok.
Yakinkan kepala Anda tambah tinggi dengan menempatkan satu atau dua bantal penambahan.
Mengambil napas serta buang dengan cara perlahan-lahan.

2. Dengarkan lagu

Bukan sekedar mengubah tempat tidur, Anda bisa juga dengarkan lagu biar lebih santai serta mempermudah Anda untuk bernapas. Masalah ini punya tujuan biar Anda kian lebih enjoy serta menarik napas semakin lebih dalam serta lamban.

Terkecuali itu, Anda bisa juga lakukan sejumlah kontraksi dengan melemaskan otot dari kepala sampai kaki untuk meredam depresi serta membuat Anda lebih santai.

3. Memakai kipas angin

Menurut suatu kajian dari Journal Pain Symptom Manage memakai kipas, khususnya kipas portabel/pegang bisa Anda menanggulangi sesak napas saat malam hari.

Dalam kajian itu ada 50 peserta yang diseleksi dengan cara acak serta memakai kipas angin sepanjang lima menit. Kipas itu ditempatkan ke muka atau kaki mereka lalu ketujuan ke anggota badan yang lain sepanjang lima menit.

Hasilnya, pemanfaatan kipas pegang mengarah muka nyatanya bisa kurangi sesak napas, khususnya mengarahkannya ke pipi. Untuk itu, disaat Anda rasakan sesak napas saat malam hari, coba kipas angin pegang yang simpel dibawa serta tidak demikian mahal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *