Cara Mencari Sisir Yang Cocok Untuk Jenis Rambut Anda

  • Whatsapp

Cara-Mencari-Sisir-Yang-Cocok-Untuk-Jenis-Rambut-Anda
Menjaga rambut tidak sekedar hanya pilih shampo yang pas. American Academy of Dermatology sebutkan jika menyisir jadi sisi dari menjaga rambut terus sehat. Masalahnya kalau Anda tidak memanfaatkan sisir yang pas, rambut serta kulit kepala dapat mempunyai masalah. Selanjutnya, bagaimanakah caranya pilih sisir yang pas menurut tipe rambut? Sontek beberapa tips-nya berikut ini.
Teknik pilih sisir yang sama dengan tipe rambut

Menyisir tidak waspada dapat melukai kulit kepala Anda. Begitu halnya memanfaatkan sisir yang tidak cocok tipe rambut, rambut dapat kusut serta selanjutnya patah. Kalau tidak akan ini berlangsung, butuh perhatian tambahan dalam pilih sisir sekaligus juga dalam memakainya.

Read More

Jangan kuatir, Anda dapat menuruti beberapa teknik pilih sisir yang pas di bawah ini.

1. Pilih tipe sisir yang pas

Kala Anda singgah ke toko buat beli sisir, tentunya ada beraneka bentuk sisir yang ditawarkan. Rancangan sisir itu tidak sekedar menarik mata, tetapi punya tujuan buat sesuaikan tipe rambut. Simak bentuk sisir di bawah ini biar pilihan sisir Anda tidak salah.

Bristle brush

Bristle brush begitu gampang diketemukan di bursa pasaran. Tipe sisir ini berwujud seperti sikat, dengan gigi sisir yang renggang, tipis, serta tumpul pada sisi ujungnya.

Buat orang dengan rambut panjang serta gampang kusut alias sulit ditata, pilih tipe sisir ini yaitu pilihan pas. Baik bentuk gigi serta pegangan sisir semacam ini membuat mudah Anda buat beres-beres rambut yang awut-awutan.

Round brush

Kalau Anda mau penampilan rambut lebih memiliki volume, round brush jadi pilihannya. Letak gigi sisir yang ada memutar ke semua segi, menunjang Anda buat menggulung rambut ke luar atau ke biar bentuk rambut lebih rapi serta nampak tebal.

Akan tetapi, kerapatan gigi sisir tipe ini berlainan. Buat rambut yang lebih panjang serta tebal, semestinya Anda pilih tipe sisir round brush dengan diameter lebih dari 2,5 cm. Ini akan membantu Anda buat beres-beres serta menjaga rambut.

Kalau Anda miliki rambut ikal, sisir bergigi jarang-jarang dapat jadikan pilihan. Sisir yang giginya renggang ini, sangat mungkin Anda beres-beres rambut lebih gampang tiada kuatir akan kusut atau tersangkut. Sisir ini sebagai sisir paling biasa yang dapat diperlukan buat orang dengan rambut normal, lurus, serta panjang.

2. Pilih sisir yang situasinya baik

Kalau telah pilih tipe sisir yang pas buat rambut, langkah sesudah itu memonitor mutunya. Sisir yang di jual di bursa pasaran dapat dibuat dari plastik, kayu, ataupun gabungan plastik dengan metal.

Bahan sisir ini miliki kelebihan serta kekurangan, perumpamaannya sisir plastik gampang patah akan tetapi lebih gampang. Selain itu, sisir gabungan lebih kuat tetapi cukup berat.

Tidak hanya berbahan, situasi sisir butuh Anda amati. Pilih sisir yang ujungnya tidak runcing sebab dapat melukai kulit kepala.

3. Jangan sungkan buat coba

Beberapa sisir yang dipamerkan di toko dapat Anda coba. Jangan sungkan mencobanya untuk pastikan kenyamanan sisir kala diperlukan. Sisirlah rambut pada sisi 1/2 rambut serta ujungnya saja, jangan seluruhnya sampai ke kulit kepala.

Masalahnya tidak sekedar Anda yang coba sisir itu. Lakukan hal semacam itu akan menjauhkan Anda dari problem kulit kepala yang menyerang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *